Rabu, 20 Juni 2012

JAM DINDING RA WARNA JUNGHANS - ANTIK, LANGKA

KODE BARANG : JDRA0201  ( SOLD/ Terjual )








Jam dinding RA Warna (cream) Junghans ini mempunyai bentuk elegan dan indah dengan mahkota Seekor kuda yang mengangkat kakinya dan pion-pion yang terbuat dari kayu (BUKAN gypsum/acrylic) dan profil yang indah pada daun pintu dan bagian bawah jam RA ini, yang merupakan ciri khas  Jam RA. Jam RA ini sungguh istimewa karena plat jamnya berwarna cream (kuning gading) bukan seperti biasanya putih polos. Makanya jam RA ini type seperti ini diberi julukan Jam RA Warna. Jam RA Warna ini diperkirakan dibuat tahun 1900-an.
Plat jam RA ini berwarna cream dengan diameter = 14 cm, di tengahnya terdapat tulisan Junghans dan simbol bintang (logo jam Junghans) terbuat dari porslen. Bentuk jarum panjang dan pendek jam RA ini sungguh indah mempunyai desain yang ramping tapi tegas dan berkarakter. Panjang daun pintu jam RA ini = 51 cm.
Jam ini digerakkan secara mekanik dengan memutar dan pendulum = 200 gr/ 31,5 cm diameter = 8 cm dengan tulisan huruf RA yang artistk dan ciri khusus dari Jam RA.
Jam RA ini berdentang tiap setengah jam sekali dengan suara teeng cukup keras dengan menggunakan bel  dari kawat berbentuk seperti obat nyamuk bakar (lebih dikenal dengan nama bel obat nyamuk).
Kondisi jam RA Junghans ini; mesin original dan body original bagian atas ada sedikit repair karena keadaan cuaca dan usianya yang sudah tua (tetapi sudah dikembalikan lagi seperti aslinya),berfungsi dengan baik baik, mulus dan akurat. Jam RA Junghans ini diputar penuh 8 hari sekali.
Jam Dinding RA Junghans ini cocok ditempatkan di R. Tamu, R. Keluarga, R. Tunggu Rumah Anda, sehingga dapat menambah kesan yang berwibawa dan cita rasa yang tinggi bagi Pemiliknya. Pada jaman dulu Jam RA ini adalah symbol status golongan ningrat, pejabat pemerintahan atau orang kaya.
Dimensi : Tinggi = 108 cm;   Lebar = 40,5 cm;  Tebal = 18 cm.

Untuk pemesanan barang JANGAN  LUPA mencantumkan KODE BARANG, terima kasih.

SOLD

Terima Kasih kepada Bp. AS di Cibubur - Bogor, mohon dirawat dengan baik ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...