Selasa, 17 November 2015

JAM REGULATOR/ CLANTIR, BANDUL 1, ANTIK, ELEGAN

KODE BARANG : JDREG010801














Jam dinding Regulator Bandul 1 Motif ini disebut juga Jam Kenur/Clantir/Senar (karena bahan untuk pengerek bandulnya terbuat dari senar), diperkirakan dibuat pada tahun 1890-1900. Jam Regulator ini termasuk antik, dengan penampilan yang klasik, anggun dan berkarakter,  dan langka (karena bandul 1 tidak banyak orang yang mengoleksinya) !!!

Bentuk mahkotanya yang anggun seperti bentuk bangunan Romawi  dan ditengahnya dihiasi oleh ukiran berbentuk ukiran motif daun dan wajah seorang perempuan, profil kayu yang menunjukkan garis-garis tegas yang berwibawa, ditambah dengan profil kayu daun pintu dan body bagian bawah yang indah dan tinggi (lihat gb ) menambah anggun, dan berkarakter  penampilan jam ini.
Plat jam/dial Jam Regulator  ini, terbuat dari porselen warna putih berdiameter = 18 cm. Bagian pinggir luar terdapat ring warna kuning keemasan bermotif (TIDAK POLOS), membuat tampilan jam ini sungguh menarik.  Angka jam Regulator  ini adalah angka Romawi dan jarum (panjang, pendek) mempunyai bentuk klasik, dan simple.
Jam Regulator  ini, digerakkan secara mekanik dengan memutar dengan kunci putar engkol khusus (lihat gb ), diputar/dikerek 8 hari sekali. Dilengkapi dengan bandul berbentuk kapsul bermotif salur vertikal = 1 buah @ 1725 gr/13,5 cm dengan diameter = 4,0 cm. Pendulum/slinger dengan diameter bandul = 13,8 cm, berat = 150 gr/ 52,5 cm.
Jam Regulator ini, TIDAK mempunyai  BEL ( jadi TIDAK BERBUNYI ), jadi tidak berisik. Jam ini biasanya dipergunakan di Ruang Perpustakaan atau R. Tidur atau R. Kerja.
Kondisi mesin, plat jam, bandul, pendulum original, untuk body jam ini repro dengan kayu jati pilihan, disain yang mempunyai cita rasa dan seni yang tinggi disesuaikan dengan karakter jamnya dan sentuhan finishing yang sempurna, membuat jam ini menarik, berkarakter dan anggun. Ada sedikit goresan pada plat jam, tapi kalau dilihat sepertinya tidak ada goresan. Ring lubang putar pada plat lepas/ tidak ada.
Jam Dinding Regulator ini, cocok ditempatkan di R. Tamu, R. Kerja, R. Tidur, R. Perpustakaan Rumah Anda, sehingga dapat menambah kesan yang berwibawa dan cita rasa yang tinggi bagi Pemiliknya. Kalau Anda mencari jam yang mempunyai cita rasa dan seni tinggi, berwibawa dan berkarakter, inilah saatnya Anda mengoleksinya sebagai  investasi di masa depan.
Dimensi/ukuran : Tinggi = 148 cm;   Lebar = 56,5 cm;  Tebal = 23,5 cm

Temukan jam-jam antik, menarik, unik dan berkualitas berikutnya hanya di  onoantikgallery.



































1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...