Rabu, 01 Juli 2020

JAM REGULATOR BANDUL 2 UKIR, PLAT WARNA GUSTAV BECKER 1890, ANTIK, KLASIK, ELEGAN

KODE BARANG : JDREG020802
( SOLD / TERJUAL )




Jam dinding Regulator Second Bandul 2 Ukir dan plat warna GUSTAV BECKER  (GB) ini disebut juga Viena Clock/ Jam Kenur/Clantir/Jam Senar (karena bahan untuk pengerek bandulnya terbuat dari senar), diperkirakan dibuat pada tahun 1890an, hal ini dapat dilihat pada SERIAL NUMBER Mesin jam ini : GB P-64 1840813. Jam Regulator GB ini termasuk antik, dengan penampilan yang klasik, anggun dan berkarakter/berwibawa, sungguh istimewa karena ada secondnya (jarum detik), bandul dan pendulumnya ukir ditambah plat jam/dialnya warna cream/kuning gading atau Shaladon, sungguh indah dan langka !!!

Bentuk mahkotanya yang indah dihiasi dengan 3 buah pion, profil kayu daun pintu dan body bagian bawah yang indah dan seni bubut kayu yang indah (lihat gb ) menambah anggun, berwibawa, dan berkarakter  penampilan jam ini.

Plat jam/dial Jam Regulator Second Bandul Ukir ini, terbuat dari porselen warna cream/kuning gading/ shaladon berdiameter = 20,5 cm (lebih lebar dari biasanya), bagian atasnya terdapat jarum second kecil dengan bentuk yang indah. Bagian pinggir luar terdapat ring warna kuning keemasan bermotif, membuat tampilan jam ini mempunyai daya tarik tersendiri.  Angka jam Regulator Second ini adalah angka Romawi dan jarum (panjang, pendek dan second) mempunyai bentuk klasik, antik dan menarik mempunyai ciri khas jam merk Gustav Becker. Jam merk Gustav Becker adalah salah satu merk kelas atas dan cita rasa tinggi dalam pembuatan jam. Jadi wajar kalau jam-jam buatan Gustav Becker selalu menjadi incaran para Kolektor.

Jam Regulator Second Ukir ini, digerakkan secara mekanik dengan memutar dengan kunci putar engkol khusus, diputar/dikerek 8 hari sekali. Dilengkapi dengan bandul  berukir = 2 buah masing-masing = 1675 gr/12 cm dengan diameter = 4,0 cm. Pendulum/slinger dengan diameter bandul = 15 cm, berat = 275 gr, pendulum juga berukir senada dengan bandul jamnya (matching). Gerakan goyangan pendulum jam Regulator Ukir ini pelan (kalau diibaratkan orang, tidak banyak bicara, bijaksana dan berwibawa).

Bel jam Regulator Second Ukir ini, berupa lingkaran kawat spiral (atau sering disebut per obat nyamuk) yang menghasilkan suara teeng, yang merupakan ciri khas jam Regulator. Jam ini berdentang tiap setengah jam sekali dengan suara teeng, dan jarum panjang tepat pada angka 12, berdentang sesuai penunjuk jamnya (misal : jam menunjukkan pk. 08.00, maka jam akan berdentang 8 kali).

Kondisi mesin, plat jam, bandul, pendulum original, untuk body jam ada restorasi karena termakan usia. Tetapi dengan restorasi yang sempurna membuat Jam Regulator Second Ukir ini tampil sempurna juga dan bagi orang yang melihatnya selalu memberikan pujian, untuk itu penempatan jam ini mendapat ruangan/ tempat tersendiri menemani  Pemiliknya.

Kondisi Jam Dinding Regulator Second Bandul Ukir ini, berfungsi dengan baik, akurat, bersih dan TIDAK dekil. Kondisi barang antik TIDAK harus tampak kusam/dekil/ dibuat dekil.

 

Jam Dinding Regulator Second Bandul Ukir ini, cocok ditempatkan di R. Tamu, R. Keluarga, R. Tunggu Rumah Anda, sehingga dapat menambah kesan yang berwibawa dan cita rasa yang tinggi bagi Pemiliknya. Kalau Anda mencari jam yang mempunyai cita rasa dan seni tinggi, berwibawa dan berkarakter, inilah saatnya Anda mengoleksi Jam Regulator Second Bandul Ukir ini sebagai  investasi di masa depan.

Dimensi : Tinggi = 131 cm;   Lebar = 46 cm;  Tebal = 20 cm

 Untuk pemesanan barang JANGAN  LUPA mencantumkan KODE BARANG, terima kasih.

 

Temukan jam-jam antik, menarik, unik dan berkualitas di blog : onoantikgallery.


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...