Selasa, 21 Februari 2012

MOON PHASE CLOCK VERY BIG - VERY BEAUTIFUL & RARE

KODE BARANG : JDMPB01










Jam Dinding Moon Phase Bandul 3 – 8 SENAR jumbo ini, sungguh istimewa dan jarang ada bentuk, ukuran dan kondisi yang seperti  ini. Yang lebih menarik adalah adanya KALENDER (31 hari) yang terletak di atas angka VI (lihat gb 7) selain penanggalan bulan/moon phase di atas yang dihiasi pemandangan kincir angin yang dilukis tangan yang mempercantik tampilan jam ini.
Mahkota jam Moon Phase ini berupa ornament bunga dan burung terbuat dari bahan fiber (gb 4). Kepala jam Moon Phase ini bias dicopot/ dilepas dengan ditarik ke depan, sehingga kelihatan plat jam dan mesin jam.  Jam Moon Phase ini terdapat 2 (dua) bagian utama yaitu: Body utama (body kayu Oak solid yang bertekstur indah, mesin dan plat jam) dan body Kepala jam (yang bias dicopot).
Pada bagian depan kepala jam terdapat daun pintu, di pinggir KIRI dan KANAN terdapat pilar hitam yang melambangkan kemegahan dan kewibawaan, yang merupakan ciri khas dari jam moon phase Friese Klok. Pada kepala bagian samping kiri dan kanan terdapat lubang kaca khusus yang tidak ada dipasaran yang menambah anggun penampilan jam ini.
Plat jam terbuat dari plat baja yang dilukis dengan tangan, bagian atas terdapat lukisan pemandangan dan kincir angin dan bulan bintang (moon phase) yang merupakan ciri khas jam buatan Dutchland/Holland. Moon Phase ini bergerak sesuai dengan pergerakan bulan yang sebenarnya (penanggalan bulan), ditandai dengan munculnya gambar bulan dan bintang (lihat gb 6). Plat bagian bawah terdapat lingkaran jam bagian luar berdiameter = 23,6 cm dan dalam = 13 cm, angka penunjuk jam adalah angka Romawi.
Dibagian tengah terdapat lukisan kapal/perahu yang berlayar (ciri khusus jam-jam Dutchland pada umumnya). Jarum jam ini bentuknya sungguh elegan dan berkarakter warna kuning dari bahan kuningan yang berkualitas tinggi. Di atas angka VI terdapat lubang kotak kecil yang berfungsi sebagai KALENDER (dari angka 1 s/d 31) lihat gb 7. Dibagian sudut-sudut plat bagian bawah terdapat ornamen malaikat-malaikat pembawa kedamaian dan kebahagiaan. Pada body utama bagian bawah terdapat ornamen dewa perang terbuat dari bahan kuningan (gb 9).
Jam Moon Phase ini digerakkan secara mekanik oleh 3 buah bandul ( bandul kiri = bandul kanan = 1900 gr/25 cm, bandul tengah = 3100 gr/25 cm ). Pendulum = 175 gr/ 67,5 cm dan diameter bandul  pendulum = 11,5 cm warna kuning gloss polos. Jam ini dapat berfungsi bisa lebih dari 8 hari.
Bel jam Moon Phase ini  terdiri dari 8 senar baja yang menghasilkan suara yang jernih dan keras (masih original). Jam ini berdentang tiap seperempat jam sekali dengan alunan melody Westminster yang indah dan enak didengar oleh telinga kita. Gong jam ini berbunyi bila jarum panjang tepat menunjukkan angka XII sesuai dengan angka penunjuk waktunya (Misal: bila pk. 08.00, maka suara gong 8 kali).
Keadaan body dan mesin, full original, mulus, berfungsi dengan baik, akurat dan bersih TIDAK dekil.
Dimensi : Tinggi = 149 cm, Lebar = 37,5 cm, Tebal = 21 cm.

Untuk sementara Jam Moon Phase ini masih menemani saya, sangat indah, elegan dan mempunyai cita rasa tinggi dan berkelas tentunya tetapi tidak makan tempat. Untuk suara tidak kalah dengan jam standing/standard.

KOLEKSI PRIBADI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...