Sabtu, 28 Desember 2013

JAM DINDING MOON PHASE BANDUL 3 BESAR - BEAUTIFUL

KODE BARANG : JDMPB0302 

( SOLD / Terjual )















Jam Dinding Moon Phase Bandul 3 – 8 SENAR jumbo ini, istimewa dan jarang ada. Jam Moon Phase ini buatan WUBA – WARMINK (gb.9), salah satu Pabrik pembuat jam terkenal di Negeri Belanda yang sudah tutup (beroperasi dari tahun 1926 s/d 1970).
Mahkota jam Moon Phase ini berupa 3 buah pion terbuat dari logam. Kepala jam Moon Phase ini bias dicopot/ dilepas dengan ditarik ke depan, sehingga kelihatan plat jam dan mesin jam.  Jam Moon Phase ini terdapat 2 (dua) bagian utama yaitu: Body utama (body kayu Oak solid yang bertekstur indah, mesin dan plat jam) dan body Kepala jam (yang bias dicopot).
Pada bagian depan kepala jam terdapat daun pintu, di pinggir KIRI dan KANAN terdapat pilar hitam yang melambangkan kemegahan dan kewibawaan, yang merupakan ciri khas dari jam moon phase Friese Klok. Pada kepala bagian samping kiri dan kanan terdapat jendela yang dihiasi dengan ornament indah didasari dengan kain gb.3 (supaya debu dan binatang kecil tidak masuk ke dalam) yang menambah anggun penampilan jam ini.
Plat jam terbuat dari plat besi  yang dilukis dengan tangan, bagian atas terdapat lukisan pemandangan dan kincir angin dan bulan bintang (moon phase) yang merupakan ciri khas jam buatan Dutchland/Holland. Moon Phase ini bergerak sesuai dengan pergerakan bulan yang sebenarnya (penanggalan bulan), ditandai dengan munculnya gambar bulan dan bintang (lihat gb 5). Plat bagian bawah terdapat lingkaran berdiameter = 18,5 cm, angka penunjuk jam adalah angka Romawi.
Dibagian tengah terdapat lukisan pemandangan alam. Jarum jam berwarna hitam. Pada bagian sudut-sudut plat bagian bawah terdapat lukisan tangan.
Jam Moon Phase ini digerakkan secara mekanik oleh 3 buah bandul ( bandul kiri = 2050 gr/25 cm,  bandul tengah = 1975 gr/25 cm, bandul kanan = 3125 gr/25 cm ). Pendulum = 210 gr/ 64 cm dan diameter bandul  pendulum = 11,5 cm warna kuning gloss polos. Jam ini berfungsi  8 hari.
Bel jam Moon Phase ini  terdiri dari 8 senar baja yang menghasilkan suara yang jernih dan keras (masih original). Jam ini berdentang tiap seperempat jam sekali dengan alunan melody Westminster yang indah dan enak didengar oleh telinga kita. Gong jam ini berbunyi bila jarum panjang tepat menunjukkan angka XII sesuai dengan angka penunjuk waktunya (Misal: bila pk. 08.00, maka suara gong 8 kali). Keistimewaan jam moon phase ini terdapat tuas SILENT/CHIME (gb.7), tuas ini memberikan pilihan kepada pemakainya untuk kondisi terentu (misalnya kalau sedang sakit, supaya tidak terganggu distel ke silent).
Keadaan body dan mesin, full original, mulus, berfungsi dengan baik, akurat dan bersih TIDAK dekil.
Dimensi : Tinggi = 107 cm, Lebar = 29 cm, Tebal = 17,5 cm.

Untuk pemesanan barang JANGAN  LUPA mencantumkan KODE BARANG, terima kasih.

SOLD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...