Kamis, 29 November 2012

JAM DINDING REGULATOR SECOND BANDUL 2 - ANTIK, KLASIK, ELEGAN, VERY RARE

KODE BARANG : JDREG020801












Jam dinding Regulator Second Bandul 2 ini disebut juga Jam Kenur/Senar (karena bahan untuk pengerek bandulnya terbuat dari senar), di tempat lain ada yang menyebut Jam Clantir diperkirakan dibuat pada tahun 1880-an, jadi antik, dengan penampilan yang klasik, anggun dan berkarakter/berwibawa, sungguh istimewa. Bentuk mahkotanya yang indah dihiasi dengan 3 buah pion, profil kayu daun pintu dan body bagian bawah yang indah dan tinggi (lihat gb.4) menambah anggun penampilan jam ini.
Plat jam/dial Jam Regulator Second ini (gb.5) terbuat dari porselen putih berdiameter = 18,2 cm, bagian atasnya terdapat jarum second kecil dengan bentuk yang indah. Angka jam Regulator Second ini adalah angka Romawi dan jarum (panjang, pendek dan second) mempunyai bentuk klasik, antik dan menarik.
Jam Regulator Second ini digerakkan secara mekanik dengan memutar dengan kunci putar engkol khusus (lihat gb.8), diputar/dikerek 8 hari sekali. Dilengkapi dengan bandul 2 buah @ 1550 gr/9,5 cm dengan diameter = 4,2 cm dan Pendulum/slinger dengan diameter bandul = 14 cm (lihat gb.6).
Bel jam Regulator Second ini berupa lingkaran kawat (atau sering disebut per obat nyamuk) yang menghasilkan suara teeng, yang merupakan ciri khas jam Regulator. Jam ini berdentang tiap setengah jam sekali dengan suara teeng, dan jarum panjang tepat pada angka 12, berdentang sesuai penunjuk jamnya (misal : jam menunjukkan pk. 08.00, maka jam akan berdentang 8 kali).
Jam Dinding Regulator Second ini cocok ditempatkan di R. Tamu, R. Keluarga, R. Tunggu Rumah Anda, sehingga dapat menambah kesan yang berwibawa dan cita rasa yang tinggi bagi Pemiliknya. Pada Jaman dahulu Pemilik jam ini adalah kalangan Ningrat/berpangkat dan orang kaya.
Dimensi : Tinggi = 132 cm;   Lebar = 40 cm;  Tebal = 17,5 cm.

KOLEKSI PRIBADI 


3 komentar:

  1. Apa masih ada barangnya

    BalasHapus
  2. Masih P. Sodiq, apakah berminat ? Silahkan menghubungi saya, bisa via WA 0895 0949 9143.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...