Kamis, 12 Desember 2013

GRANDFATHER CLOCK BANDUL 3 UKIR - ANTIK, ELEGAN, LANGKA, ISTIMEWA

KODE BARANG : JSTAN030802





Jam ini termasuk jenis/type Jam Standing/ Standard (Jam Berdiri), ada orang yang menyebutnya jam lemari atau bahasa jamnya Grandfather Clock.
Grandfather Clock ini mempunyai 3 buah bandul ukir timbul8 senar serong (tidak seperti biasanya lurus ke bawah), buatan Germany, diperikirakan buatan tahun 1910 - 1920.
 











Bentuk Grandfather Clock ini kotak (ciri khas jam standing kuno), simple tapi anggun. Seolah-olah terbagi atas 2 bagian (atas untuk plat jam dan bawah untuk bandul dan pendulum), tetapi frame daun pintu jam standing ini utuh dari atas ke bawah dengan profil pintu motif garis lurus polos (tanpa ukiran). Bagian tengah dengan motif lengkung dan garis lurus sebagai pemanis tampilan Grandtaher Clock ini. Bagian bawah sedikit lebih lebar terdiri dari perpaduan tekstur kayu bentuk segi empat dan segitiga dan pinggirnya dihiasi dengan profil kayu bulatan kecil-kecil timbul sehingga tambah menarik dan enak dipandang, cocok ditempatkan untuk semua ruangan dan bentuk seperti ini abadi (termasuk cocok dipakai untuk rumah minimalis pada jaman modern sekarang). Body Grandfather Clock ini dari kayu JATI pilihan, solid dengan tekstur yang indah ditambah dan politur warna natural. Bentuk kaki body jam bagian depan yang menarik seperti kuku macan (lihat gb).
Plat jam Grandfather Clock ini, terbuat dari plat logam berlapis kuningan, dibagian tengahnya terdapat motif/ukiran bintang segi 8 dan dikelilingi lingkaran-lingkaran kecil, diameter plat jam ini = 30 cm warna silver/perak, dengan angka Arab (1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12) cekung ke dalam dengan warna hitam. Jarum panjang/menit lebih kurus polos dan jarum pendek/jam lebar warna hitam, sehingga terlihat dengan jelas/kontras.
Jam Grandfather ini digerakkan secara mekanik, dilengkapi dengan 3 buah bandul dengan motif/ukiran timbul bahan kuningan sesuai dengan motif plat jam:
1.       Bandul jam bagian KIRI/LEFT (L)  = 3550 gr/23,5 cm, diameter = 6,5 cm, berfungsi sebagai Penggerak GONG,
2.       Bandul jam bagian TENGAH/MIDDLE (M) = 3550 gr/23,5 cm, diameter = 6,5 cm, berfungsi sebagai Penggerak Mesin Jam,
3.       Bandul jam bagian KANAN/RIGHT (R) = 3600 gr/23,5 cm, diameter = 6,5 cm, berfungsi sebagai Penggerak Melody Perempatan.
Dan penggerak jam yang lain namanya Pendulum (bandul yang bergoyang) jam ini = 300 gr/ 105,5 cm, berdiameter = 16,5 cm, bermotif ukir timbul, bagian tengah bintang segi 8 dan dikelilingi lingkaran-lingkaran kecil seperti pada motif plat jam. Jadi motif/ukiran yang terdapat pada Plat jam, bandul dan pendulum senada.
Kondisi Grandfather clock ini masih termasuk istimewa, original, mulus dan terawat dengan baik. Kondisi body/casing jam ini masih utuh terbuat dari kayu jati solid original (BUKAN multipleks). Mesin jam ini masih full original berukuran besar terdapat tanda/ mark dengan tulisan BC No. 963. Kondisi jam standing ini  berfungsi dengan baik, akurat dan digunakan tiap hari, bersih dan TIDAK dekil. Barang antik TIDAK harus kelihatan kusam/dekil atau dibuat kusam (supaya kelihatan antik).
Jam Grandfather Clock ini dikerek tiap ±  7  hari sekali tarik penuh ke atas.
Jam Grandfather Clock ini mempunyai bel senar = 8 batang senar dengan posisi serong ke KIRI dan KANAN, terbuat dari bahan logam solid, yang dapat menghasilkan suara yang berirama, keras tapi merdu dengan melody Westminster tiap perempatan jam dan suara gong pada penunjuk jam pada saat itu (misal : jam 08.00, bunyi gong 8x). Suara GONG jam ini lain dari yang lain, keras dan nge-bass, jadi enak didengar-nya.
Jam Grandfrather Clock ini cocok ditempatkan di R. Tamu, R. Keluarga, R. Makan, R. Kerja Rumah/ Kantor Anda, sehingga dapat memperindah dan menambah kesan istimewa, berbeda serta cita rasa yang tinggi bagi Pemiliknya.
Dimensi :  Tinggi = 210 cm; Lebar body atas = 42,5 cm, Lebar body bawah = 46,5 cm; 
                 Tebal body atas = 23,5 cm, Tebal body bawah = 25,7 cm.
                 Lebar profil kepala atas = 48 cm, Lebar profil bawah plat jam = 44 cm,
                 Lebar profil bawah daun pintu = 46,8 cm,
                 Lebar profil dasar/sokoan = 50,5 cm.

KOLEKSI  PRIBADI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar