Jumat, 25 Juli 2014

JAM MOON PHASE FRIESE CLOCK JUMBO, ANTIK, ELEGAN, ISTIMEWA

KODE BARANG : JDMPB0303
















Jam Dinding Moon Phase FRIESE CLOCK Bandul 3 – 8 SENAR  BESAR ini, istimewa dan jarang ada. Jam Moon Phase ini buatan  WUBA – WARMINK, salah satu Pabrik pembuat jam terkenal di Belanda yang sudah tutup.
Mahkota jam Friese Klok ini terdiri dari 2 buah Boneka Bidadari yang membawa terompet dan  memegang lampu kecil dan yang di tengah berupa Patung Dewa Atlas yang memikul bola dunia yang berwarna biru melambangkan bumi, yang merupakan ciri khas jam buatan Holland. Ketiga patung ini terbuat dari bahan logam kuningan. Kepala jam Moon Phase ini bias dicopot/ dilepas dengan ditarik ke depan, sehingga kelihatan plat jam dan mesin jam.
 Jam Moon Phase ini terdapat 2 (dua) bagian utama yaitu: Body utama (body kayu Oak solid yang bertekstur indah, mesin dan plat jam) dan body Kepala jam (yang bisa dicopot).
Pada bagian depan kepala jam terdapat daun pintu, di pinggir KIRI dan KANAN terdapat pilar hitam yang melambangkan kemegahan dan kewibawaan, yang merupakan ciri khas dari jam moon phase Friese Clock. Pada kepala bagian samping kiri dan kanan terdapat jendela yang dihiasi dengan ornament  indah didasari dengan kain (supaya debu dan binatang kecil tidak masuk ke dalam) yang menambah anggun penampilan jam ini.
Plat jam Moon Phase Friese Clock ini terbuat dari plat besi  yang dilukis dengan tangan, bagian atas terdapat lukisan pemandangan dan kincir angin dan bulan bintang (moon phase) yang merupakan ciri khas jam buatan Dutchland/Holland. Moon Phase ini bergerak sesuai dengan pergerakan bulan yang sebenarnya (penanggalan bulan), ditandai dengan munculnya gambar bulan dan bintang (lihat gb). Plat bagian bawah terdapat lingkaran berdiameter = 19,5 cm, angka penunjuk jam adalah angka Romawi.
Dibagian tengah terdapat lukisan pemandangan alam. Jarum jam berwarna hitam. Dibagian sudut-sudut plat terdapat lukisan tangan.
Jam Moon Phase ini digerakkan secara mekanik ( TANPA BATERE ) oleh 3 buah bandul ( bandul kiri = 1950 gr/25 cm/ Ø = 4 cm,  bandul tengah = 1950 gr/25 cm/ Ø = 4 cm, bandul kanan = 3050 gr/25 cm/ Ø = 4 cm ). Pendulum = 125 gr/ 60 cm dan diameter bandul  pendulum = 10 cm warna kuning  polos.
Jam Dinding Moon Phase Friese Clock ini berfungsi  8 hari, artinya satu kali mengerek bandul jam penuh sampai ke atas akan menggerakkan mesin jam selama ± 8 hari.
Bel jam Moon Phase ini  terdiri dari 8 senar baja yang menghasilkan suara yang jernih dan cukup keras (masih original). Jam ini berdentang tiap seperempat jam sekali dengan alunan melody Westminster yang indah dan enak didengar oleh telinga kita. Gong jam ini berbunyi bila jarum panjang tepat menunjukkan angka XII sesuai dengan angka penunjuk waktunya (Misal: bila pk. 08.00, maka suara gong 8 kali).
Keadaan body dan mesin, full original, mulus, berfungsi dengan baik, akurat dan bersih TIDAK dekil. Barang Antik TIDAK harus/ selalu kelihatan dekil.

Dimensi     : Tinggi = 115 cm, Lebar = 28,5 cm, Tebal = 17,5 cm.

  Untuk pemesanan barang JANGAN  LUPA mencantumkan KODE BARANG, terima kasih.

Temukan jam-jam antik, menarik, unik dan berkualitas hanya di onoantikgallery.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...