Jumat, 18 Oktober 2013

JAM STANDING BANDUL 3 - 8 SENAR HANSSMANN, ANTIK, MENARIK

KODE BARANG : JSTAN030801

SOLD ( TERJUAL )

 



  
 
 












 

Jam ini termasuk jenis/type Jam Standing/ Standard (Jam Berdiri), ada orang yang menyebutnya jam lemari atau bahasa jamnya Grandmother.
Jam Standing ini mempunyai 3 buah bandul polos – 
8 senar, bermerk HANSSMANN buatan Western Germany tahun 1957, karena yang Empunya jam standing ini bercerita mempunyai jam ini pada saat pernikahan beliau pada tahun 1958.
Bentuk jam standing ini simple oval/huruf U terbalik dengan profil pintu lengkungan polos (tanpa ukiran) tapi enak dipandang dan cocok ditempatkan untuk semua ruangan dan abadi (termasuk cocok dipakai untuk rumah minimalis).
Kondisi jam standing ini masih termasuk istimewa, mulus dan terawat dengan baik. Kondisi body/casing jam ini masih utuh terbuat dari kayu jati bukan tripleks. Mesin jam ini masih full original berukuran besar dan mempunyai plat jam/dial = 30 cm warna silver/perak, menggunakan Angka Arab/angka biasa timbul (angka 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12), bagian pinggir plat jam ini dihiasi ring berlapis veernekel Gloss yang menambah elegan penampilan jam standing ini. Pada bagian bawah jam ini terdapat tulisan Western Germany.
Jam ini digerakkan secara mekanik dengan 3 buah bandul logam berlapis veernekel, kedua ujungnya rata/datar (ciri khas jam model/type seperti ini, ada juga yang berwarna kuning keemasan). Fungsi 3 buah bandul tersebut adalah sebagai berikut :
·    Bandul KIRI (Left = L); berat = 4400 gram/24,7 cm,   
     diameter bandul = 6,5 cm, berfungsi untuk pengatur 
     mekanik bel gong. 
·    Bandul TENGAH (Middle = M); berat = 4350 gram/  
     24,7 cm, diameter bandul = 6,5 cm, berfungsi  
     untuk pengatur mekanik jam.
·    Bandul KANAN (Right = R); berat = 3300 gram/24,7 cm,     diameter bandul = 6,5 cm, berfungsi untuk pengatur
     mekanik bel melody jam (Westminster) tiap perempatan
     j
am.
Dan penggerak jam yang lain namanya Pendulum (bandul yang bergoyang), berat = 350 gram/ 97 cm, mempunyai bandul berdiameter = 16,5 cm, dan mempunyai gantungan dari bahan kayu (ciri khas jam buatan tahun 1950 – 1975an), BUKAN berbentuk seperti gitar/harpa yang merupakan generasi jam standing berumur lebih muda/ jam standing sekarang.

Jam standing ini dikerek tiap ± 8 hari sekali tarik penuh ke atas.
Jam standing ini mempunyai bel senar = 8 buah terbuat dari bahan logam berongga, yang dapat menghasilkan suara yang berirama, keras tapi merdu dengan melody Westminster tiap perempatan jam dan suara gong pada penunjuk jam pada saat itu (misal : jam 08.00, bunyi gong 8x).
Kondisi jam standing ini : original, mulus, istimewa, berfungsi dengan baik dan akurat dan digunakan tiap hari, bersih dan TIDAK dekil. Barang antik TIDAK harus kelihatan kusam/dekil.
Jam Standing Hanssmann ini cocok ditempatkan di R. Tamu, R. Keluarga, R. Makan, R. Kerja Rumah/ Kantor Anda, sehingga dapat mempercantik dan menambah kesan istimewa dan berbeda serta cita rasa yang tinggi bagi Pemiliknya.
Dimensi :  Tinggi = 191,5 cm; Lebar body atas = 44,5 cm,
                 Lebar body bawah = 65 cm; 
                 Tebal body atas = 26 cm, 
                 Tebal body bawah = 33 cm.


Untuk pemesanan barang JANGAN  LUPA mencantumkan KODE BARANG, terima kasih.

Temukan jam-jam antik, menarik, unik dan berkualitas hanya di : onoantikgallery. blogspot.com.


6 komentar:

  1. Sold out harga brp min???

    BalasHapus
  2. Sold out harga brp min???

    BalasHapus
  3. Maaf SUDAH TERJUAL. Terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  4. Min ...
    Cara memperbaiki jam dgn tipe ini bagiamna yah ?? Bandul jam sya tidak turun akhirnya cam terhenti

    BalasHapus
  5. Saya punya jam sejenis ini merek junghan. Ada cacat di plat nya. Apakah ada yg bisa perbaiki plat jam tsb. Cactnya kotor dan ada baret

    BalasHapus
  6. Saya jam almariny ada,yang saya perlu mesin jam nya saja..memang berapa harga mesin hanssmann yg bpk miliki.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...