Sabtu, 19 Oktober 2013

JAM KIKUK BANDUL 3 - 8 HARI JUMBO - ANTIK, UNIK, JARANG ADA


KODE BARANG : JK030801 

( SOLD / Terjual )
















Jam KIKUK Bandul 3 – 8 hari, berupa jam dinding antik, unik, buatan Germany. Hiasan mahkota di atas berupa  Kepala Rusa, dan Daun. Di kiri terdapat burung elang, di kanan terdapat Pemburu membawa senapan, bagian bawah terdapat daun dan bagian tengah kantong yang tergantung pada terompet (ornament seperti ini termasuk jarang ada). Jam Kikuk Bandul 3 besar ini diperkirakan dibuat pada tahun 1960-an, dengan ukuran cukup besar.
Plat jam/dial terbuat dari kayu di bagian luarnya terdapat terompet, dengan diameter =  9 cm, angka jam berupa angka Romawi yang merupakan ciri khas dari Jam kikuk. Di atas plat jam terdapat balkon dengan  Boneka Penari  4 buah, diatasnya terdapat daun pintu untuk keluar masuknya burung  yang diiringi suara teng kikuk- teng kikuk. Apabila jam tidak bunyi, maka posisi daun pintu selalu tertutup.
 Jam Kikuk ini digerakkan secara mekanik dengan 3 buah bandul ukuran besar @ 1250 gram (lihat gb) berbentuk seperti buah pinus dan pendulum kayu berbentuk motif daun.  Jam Kikuk ini dikerek tiap 7 – 8 hari sekali kerek penuh, perlu diketahui  jam kikuk bandul 3 – seminggu ini termasuk jarang ada (karena mungkin harganya yang mahal), BUKAN LANGKA  karena di negeri asalnya Germany masih banyak dijual cuma harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan jam kikuk bandul 3 – harian. Jadi kita yang sibuk TIDAK perlu mengerek jam kikuk ini tiap hari. Jam ini cocok bagi Kolektor yang sibuk dan tidak mau kasih makan tiap hari cukup 7 atau 8 hari sekali saja.
Kondisi mesin, body (kotak), ornamen,  dan bandul full original, made in Germany  (Romance Edelweiss Froehliche Wanderer No. 3883, Swiss made by Reuge) dan berfungsi dengan baik dan akurat, bersih dan TIDAK dekil. Kondisi barang antik TIDAK harus tampak kusam/dekil.
Jam Kikuk ini berbunyi  teng kikuk (tidak kikuk saja) tiap ½ jam sekali, disertai dengan keluarnya burung dari sangkarnya kemudian Boneka Penari yang diiringi dengan melodi tiap jam sekali. Jam kikuk ini dilengkapi dengan pilihan silent mode ( kalau kita sedang sakit atau tidak berisik diatur dengan pilihan silent mode/diam, dengan cara memindahkan tuas yang ada di body sebelah KIRI, dari posisi on ke off (ke atas)). Jam kikuk ini dikerek tiap 7 – 8  hari sekali. 
Jam Kikuk ini sangat cocok untuk menghiasi R. Tamu atau R. Keluarga, R. Makan rumah Anda agar dapat  memberikan suasana yang lain di rumah Anda.
Dimensi : Tinggi = 58 cm; Lebar = 35 cm; Tebal = 29 cm.

Untuk pemesanan barang JANGAN  LUPA mencantumkan KODE BARANG, terima kasih.

SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...