Selasa, 11 November 2014

JAM KIKUK TYPE CHALET, UNIK, LUCU DAN MENARIK

KODE BARANG : JK030106

(  SOLD/ Terjual  )

















 Cuckoo Clock Bandul 3 Harian Type Chalet/ Rumah ukuran medium,  Product BUCHERER SWISS Made dengan melody  Edelweiss Der Frohlice Wanderer Swiss Musical Movement, Germany . Jam Kikuk ini termasuk generasi baru/modern dengan desain yang menarik dan variasi yang unik dan lucu mempunyai  daya tarik tersendiri dan indah.
 Hiasan di atas/mahkota berupa Rumah, bagian di atas plat jam/dial terdapat jendela untuk keluar – masuknya burung yang berbunyi  teng - kikuk, teng - kikuk,  2 buah boneka yang bermain jungkat-jungkit dan bergerak terus-menerus dan disertai suara detak/ketukan mesin jam , dan bunga kecil-kecil. 
Di kiri dan dan kanan plat jam terdapat  jendela  yang  mungil dan menarik lengkap dengan trails dan kain gorden.
Bagian bawah dial terdapat : Pohon, kincir air, induk rusa dan anaknya, tumpukan kayu bakar, dan pagar rumah.
Plat jam/dial berdiameter = 6 cm, angka jam berupa angka Romawi dan terdapat tulisan Made in Germany  mempunyai bentuk yang lain dari biasanya.
Jam ini digerakkan secara mekanik oleh 3 buah bandul @ 320 gr/12 cm/ Ø = 2,6 cm dan pendulum dengan bentuk yang simple dan ciri khas dari jam kikuk type chalet.
 Jam ini digerakkan secara mekanik dan dikerek tiap hari sekali.  Yang unik dari jam kikuk type chalet ini adalah sepasang boneka yang main jungkat-jungkit , bergerak terus-menerus sesuai dengan dengan gerak bandul pendulum kayu yang dibawah kotak jam. Kondisi jam seperti ini baru saya jumpai, karena boneka di atas dial/plat jam bergerak terus-menerus tidak mengenal  lelah sebelum kehabisan makanan alias dikerek oleh Tuannya. Biasanya/umumnya adalah 4 pasang boneka penari yang bergerak memutar yang berada di atas dial/plat jam, setelah bunyi  kikuk keluar dari sangkarnya.
Kondisi mesin, body (kotak) ada sedikit restorasi pada tutup belakang kotak jam, ornamen,  bandul, pendulum dan rante semuanya original, berfungsi dengan baik dan akurat, unik, lucu dan menarik.
 Jam Kikuk ini berbunyi  teng kikuk (tidak kikuk saja) tiap ½ jam sekali, disertai dengan keluarnya burung dari sangkarnya yang keras, lalu diikuti berputarnya bergeraknya kincir angin dan disertai dengan bunyi melodi Edelweiss yang indah.. Dilengkapi tuas on/off untuk  suara burung, jadi lengkaplah sudah….!!!
Jam Kikuk ini sangat cocok untuk menghiasi R. Tamu atau R. Keluarga, R. Makan rumah Anda, sehingga dapat memberikan suasana yang berbeda dan tersendiri bagi Pemiliknya.
Dimensi : Tinggi = 27,5 cm, Lebar = 28 cm, Tebal = 17 cm.

Untuk pemesanan barang JANGAN  LUPA mencantumkan KODE BARANG, terima kasih.
Temukan jam-jam antik, menarik, unik dan berkualitas hanya di onoantikgallery.
  SOLD OUT 

Terima Kasih kepada Bp. DE di WARU - SIDOARJO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...